24/08/15

Pengalaman Menggunakan Jasa Go-Jek di Jatinangor

Well kali ini saya mau berbagi sedikit pengalaman saya waktu nyoba pake Go-Jek di Jatinangor. Jadi tuh sekitar pertengahan Agustus which is baru sekitar dua mingguan yang lalu saya iseng lah coba-coba pake Go-Jek karena kan biasanya jarang banget dan susah banget nemu Go-Jek di Jatinangor. Nah pas kemaren sekalinya nemu tanpa pikir panjang langsung aja order dari nangor buat ke Dipati Ukur, di appsnya sih tertulis sekitar jarak 16 KM dan kena charge 10rb. Eh usut punya usut ternyata di Bandung lagi promo tuh Go-Jek. jarak <25 KM tarif flat 10rb. Lumayan banget kan bolak-balik Bandung-Nangor cuma 20rb?!.

Nah abis order kita ditelepon sama bapak driver Go-Jek nya buat make sure lokasi kita dimana dan pake baju apa dan blablabla. Abis nunggu sekitar 6 menitan depan shelter DAMRI Gerlam dijemputlah saya sama driver Go-Jek. Ternyata bapak ini nggak pake uniform Go-Jek yang ijo khas itu. Saya tanyain kenapa nggak pake, katanya sih karena daripada ribut sama ojek pangkalan jadi ya akhirnya bapak ini nggak pake. Terus saya dikasih helm Go-Jek, masker sama penutup kepala. Alhamdulillah jalanan lancar dan akhirnya saya sampe di DU. Di jalan sih sempet ngobrol juga sama bapaknya. Katanya beliau ini dulu ojek pangkalan yang di-approach sama pihak Go-Jek buat join sama mereka dan kata bapaknya, Alhamdulillah banget sehabis join, profit dia nambah dan berkali lipat pula. Sehari mereka ditarget sekitar 10 order transport dan 5 order Go-Food dan jasa lain. Kalo ordernya lebih dari 5 order, dapat bonus sekitar 50rb. Sistem profit-sharing nya juga menguntungkan banget. 80% buat driver dan 20% buat Go-Jek. Baik banget kan Go-Jek?! ternyata memang purpose awalnya Go-Jek ya buat nyediain jasa transport yang diharapkan bisa menjawab kebutuhan customer dan juga memang buat ngajak ojek konvensional buat nyesuain sama perkembangan zaman dan teknologi. Oh iya satu lagi, jadi kalo di kita kan tampilan tarifnya 10rb, ternyata kalo di driver tetep by distance. jadi di bapaknya sih sekitar 50rb. Lho kok bisa? jadi ternyata si pihak Go-Jek tetep ngasih komisi sesuai tarif normal,customer cuma bayar sesuai promo, kekurangan biayanya ditanggung pihak Go-Jek. Go-Jek emang luar biasa banget.

Nah balik lagi, pulangnya saya putuskan buat naik Go-Jek lagi. Kali ini saya naik dari Jalan Riau Bandung. Disini saya nggak butuh waktu lama buat nemuin nearby driver karena emang banyak banget, beda banget sama di nangor sana yang butuh banget miracle buat nemuin driver Go-Jek. Pengalaman yang sama saya rasain juga. Fasilitas buat customer berupa helm, masker sama penutup kepala. Satu hal yang nggak saya dapetin dari ojek konvensional tapi saya dapetin di Go-Jek adalah keramahan drivernya. Driver Go-Jek emang ditraining dulu buat hospitality. Selain itu, hasil ngobrol2 sama drivernya, mereka begitu decided buat join Go-Jek, mereka dikasih uniform, pelatihan, helm, masker, penutup kepala dan smartphone yang udah built in apps Go-Jek driver. Lengkap banget ya Go-jek nyediain kebutuhan karyawannya.

Nah jadi buat kamu yang pengen nyobain Go-Jek juga buruan deh instal Go-Jek di smartphone kalian mumpung lagi ada promo. Masukin juga kode voucher berikut ini supaya dapet saldo awal wallet Go-Jek senilai 50rb. kodenya : 544147233.

Oh iya ini saya nggak lagi endorse atau promo ya. Saya cuma share pengalaman aja kok.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar